Kenapa Bisnis Pulsa Sangat Cocok Untuk Anda?

8 Keuntungan Bisnis Pulsa, Kuota internet, Token PLN, PPOB & Voucher Games

Pulsa merupakan kebutuhan yang banyak dibutuhkan oleh orang lain saat ini. Hal ini terjadi karena semakin berkembangnya teknologi seluler dan semakin majunya akses internet untuk mencari informasi melalui perangkat seluler. Meskipun bukan kebutuhan primer namun kebutuhan akan pulsa sepertinya sudah menjadi kebutuhan yang masuk dalam kebutuhan prioritas setiap manusia modern saat ini.

Oleh karena semakin banyaknya kebutuhan manusia modern akan pulsa maka bisnis pulsa pun semakin memiliki prospek yang bagus untuk dijalankan. Disamping memiliki prospek yang cerah sebagai bisnis, ternyata bisnis pulsa pun memiliki pasar yang luas dan modal yang relatif kecil jika dibandingkan usaha lainnya. Berikut beberapa keuntungan bisnis pulsa yang kita khususkan disini akan dibahas hanya untuk bisnis pulsa seluler karena saat ini ada juga bisnis pulsa listrik, PPOB, Voucher games dan lain-lainnya yaitu:

1. Modal Kecil

Seperti yang mungkin sudah bukan rahasia umum lagi bahwa bisnis pulsa merupakan bisnis yang membutuhkan modal yang relatif kecil sehingga dapat dimiliki oleh siapa saja yang tidak bermodal besar. Dengan modal dana kurang dari satu juta atau bahkan kurang dari lima ratus ribu bisnis pulsa yang cukup lengkap dari semua operator pun sudah dapat kita mulai.

2. Mudah Flexible

Karena memiliki sistem yang sederhana dan tidak ada aturan ataupun syarat khusus untuk menjalankan bisnis pulsa maka bisnis pulsa dapat dikatakan sebagai bisnis yang mudah dijalankan. Bisnis ini bahkan dapat dijalankan oleh pelajar maupun orang yang hanya memiliki pendidikan yang rendah.

3. Tidak Perlu Sewa Kios atau Tempat Berjualan

Ingin berjualan pulsa tapi tidak memiliki tambahan dana modal untuk sewa kios atau tempat berjualan, bisnis pulsa merupakan bisnis pilihan untuk anda jika dana modal anda tidak mampu membayar sewa kios kecil atau tempat berjualan di tempat yang strategis. Bisnis pulsa merupakan bisnis yang tempatnya sangat fleksibel karena sebenarnya tanpa kios atau tempat berjualan pun anda dapat tetap berjualan, anda dapat menjadi konter pulsa berjalan. Hanya modal handphone bisnis pulsa anda pun lancar.

4. Resiko Kecil

Resiko disebut kecil karena sebenarnya bisnis pulsa ini relatif tidak memiliki resiko apapun, mungkin hanya resiko tidak kembali modal jika kita membiarkan orang lain untuk berhutang saat tidak memiliki uang untuk membeli pulsa. Bisnis pulsa memang merupakan bisnis yang menjanjikan dan bermodal kecil namun keuntungan dari bisnis pulsa pun tidak banyak karena setiap transaksi biasanya keuntungan dari bisnis pulsa kurang dari sepuluh ribu per transaksi pembelian.

5. Selalu Update (Selalu Ber-inovasi)

Selain karena saldo deposit pulsa yang tidak akan basi, kadaluwarsa ataupun expired. Bisnis pulsa juga tidak akan ketinggalan jaman, akan selalu update karena tidak ada pulsa yang terpengaruh dengan perubahan tren.

6. Target Pasar yang Luas

Untuk memulai suatu bisnis hal yang perlu kita lakukan yaitu menentukan target pasar. Nah, untuk bisnis pulsa, target pasar siapa yang akan anda sasar. Berbeda dengan bisnis lain, bisnis pulsa memiliki target pasar yang luas, dari anak-anak yang biasanya suka bermain game online di gadget yang biasanya membutuhkan pulsa untuk membeli kuota data internet sampai para manusia lanjut usia pun membutuhkan pulsa untuk perangkat seluler mereka. Jadi, tidak ada target khusus dalam bisnis pulsa yang harus di kejar.

7. Promosi mudah

Karena bukan merupakan barang yang berwujud fisik, bisnis pulsa dapat dengan mudah dijalankan dan transaksi dapat dengan cepat dilakukan. Melalui sistem transfer Bank, transaksi jual beli sudah dapat dilakukan.

8. Passive income

Percayakah Anda tanpa berjualan pun Anda akan tetap mendapatkan keuntungan setiap harinya? dengan sistem komisi, Anda hanya perlu mendaftarkan teman, kerabat, saudara atau konter-konter pulsa yang berada di daerah Anda tinggal. Komisi di dapatkan dari Setiap transaksi yang di lakukan Agen downline Anda.

Hitung Modal & Keuntungan Bisnis Pulsa

Perencanaan usaha yang baik akan membuat sebuah usaha yang kita jalankan akan berjalan dengan baik meskipun perlahan tapi pasti. Beda dengan usaha tanpa perencanaan, bisa dipastikan usaha tersebut akan mengalami gulung tikar. Biasanya usaha tersebut faktor utamanya adalah tidak memisahkan keuangan usaha dengan keuangan pribadi, akhirnya tidak bisa menghitung keuntungan, justru yang terjadi uang usaha kita terpakai oleh keperluan pribadi kita.

Berikut ini kita akan membuat sebuah perencanaan yang baik dalam sebuah bisnis pulsa.

Investasi Awal

Desain Toko/Konter Rp. 2.000.000
Etalase Rp. 1.000.000
Kursi plastik 5 Rp. 250.000
Papan Nama Rp. 500.000
HP Rp. 1.000.000

Total Rp. 4.750.000

Analisa keuntungan Per bulan

Jika per hari rata-rata juamlah transaksi
Pulsa Hp 50 keuntungan/transaksi 1000 => 50 x 1000 x 30 = Rp. 1.500.000
Pulsa kuota 25 keuntungan/transaksi 5000 => 25 x 5000 x 30 = Rp. 750.000
Pulsa Listrik 50 keuntungan/transaksi 2000 => 50 x 2000 x 30 = Rp. 3.000.000

Keuntungan Kotor = Rp. 5.250.000 dikurangi listrik Rp. 100.000
Keuntungan Bersih = Rp. 5.150.000

Kita sudah balik modal (BEP) dibulan pertama, dan perlu kita ketahui bahwa bisnis pulsa ini tidak hanya menjual produk pulsa hp all operator saja, tetapi ada paket lain dalam bisnis pulsa ini, yaitu pulsa kuota, pulsa listrik, vocher game online dan PPOB. Perhitungan diatas belum terhitung juga vocher game dan PPOBnya, Jika kedua produk terhitung, keuntungannya akan lebih dari analisa yang telah kami sampaikan diatas.

Ada lagi keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bisnis pulsa ini yang tidak masuk dalam analisa diatas, yaitu jika kita menyediakan kartu perdana, menjual perlengkapan atau aksesoris Hp, dan lain – lainnya. Dengan menyediakan produk diatas maka keuntungan tambahan yang akan kita dapatkan semakin besar. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memulai bisnis pulsa ini, jika kita mengalami kesulitan, maka analisa diatas bisa menjadi panduan dasar untuk memulai bisnis pulsa yang akan kita lakukan.

Keuntungan Komisi Transaksi

Selain aktif menjual pulsa Anda juga bisa merekrut orang lain untuk menjadi agen/reseller Anda, dan setiap agen tsb melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan bagian komisi laba.

Caranya cukup mudah. daftarkan orang tsb dan jangan lupa untuk menentukan harga jual. misal untuk pulsa nominal 10rb Anda mendapatkan harga pokok dari kami (misal) 10.000 kemudian Anda tentukan harga jual ke agen tsb adalah (misal) 10.500.

Jadi nantinya jika agen tsb melakukan pengisian pulsa nominal 10rb agen tsb akan mendapatkan pulsa dengan harga 10.500 sesuai yang Anda tentukan.

10.500 – 10.000 = 500 | laba 500 rupiah ini akan masuk ke akun Anda sebagai komisi bonus/laba.

Jadi setiap kali agen-agen Anda bertransaksi Anda akan mendapatkan komisi laba dari agen-agen tsb. dan besaran harga jual / laba Anda sendiri yang tentukan.

Ilustrasi diatas adalah potensi pendapatan yg Anda dapat dari satu orang agen dalam 1x transaksi. bagaimana jika agen tersebut dalam 1 hari bertransaksi sebanyak 20x?

Maka potensi pendapatan Anda dari agen tsb adalah: 500 x 20 = 10.000 per hari dan 10.000×30=300.000 per bulan dari 1 agen.

Bagaimana jika Anda mempunyai 10 agen downline? maka potensi Passive Income Anda akan menjadi: 300.000 x 10 = 3.000.000 per bulan.

Tips Agar Bisnis Pulsa Lancar Dan Keuntungan Maksimal

Cermat

Bisnis pulsa memang bisnis yang menjanjikan prospek yang cerah namun seperti yang telah disebutkan keuntungannya tidak banyak sehingga cermat dalam menghitung keuntungan dan tidak menggunakan keuntungan untuk keperluan lain mutlak harus dilakukan agar bisnis pulsa tetap berjalan. Keuntungan dari bisnis pulsa dapat Anda gunakan untuk memperbanyak stok persediaan pulsa Anda.

Lengkapi produk

Sebab ada berbagai provider penyedia jaringan seluler maka ada berbagai pula kebutuhan yang diperlukan oleh konsumen. Untuk itu, agar para konsumen terpuaskan dengan pelayanan penjualan Anda, lengkapilah produk-produk pulsa dari berbagai provider jaringan. Semakin lengkap maka akan semakin banyak pilihan yang dapat dipilih oleh konsumen. Jika perlu lengkapi juga dengan voucher fisik agar konsumen ada pilihan lain saat jaringan sedang bermasalah dan pengiriman pulsa tertunda atau gagal.

Gencar Promosi

Meskipun bisnis pulsa merupakan bisnis yang memiliki target pasar yang luas namun promosi yang gencar tetap diperlukan agar setiap hari akan selalu ada pemasukan. Ingatlah, bisnis pulsa bukan merupakan bisnis yang keuntungannya besar namun hanya pasarannya saja yang besar, jadi manfaatkanlah promosi untuk mengumpulkan receh-demi receh yang dapat Anda gunakan untuk membangun bisnis lain atau mengembangkan bisnis pulsa Anda.

Kenali Pasar

Meskipun pasaran pulsa luas namun jelilah dalam melihat pasar. Apakah pulsa 200.000 atau pulsa 100.000 merupakan varian pulsa yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat? Jika Anda tidak mampu mengenali pasar, dana modal Anda akan terkubur hanya pada modal saja dan usaha Anda akan terancam sepi jika Anda tidak memiliki modal yang cukup lagi untuk membeli varian pulsa lain yang dibutuhkan.

Varian pulsa 5.000, 10.000, 20.000, dan 50.000 merupakan varian yang paling banyak dicari. Boleh jika Anda ingin melakukan stok (persediaan) pulsa 100.000 atau bahkan 200.000 namun varian pulsa 5.000, 10.000, 20.000 dan 50.000 harus Anda perbanyak terlebih dahulu. Rasio antar varian pulsa tidak dapat seimbang, jadi jelilah melihat pasar.

Tegas!

Karena bisnis ini menjual kebutuhan yang diperlukan setiap orang dan bahkan teman atau orang-orang terdekat Anda pun dapat memerlukannya maka tegaslah jika ada yang berusaha untuk berhutang pulsa. Bukan karena pelit, tapi ingatlah bahwa bisnis pulsa merupakan bisnis modal kecil namun keuntungannya pun relatif kecil sehingga jika Anda memberikan kesempatan orang lain untuk berhutang maka perputaran dana tidak dapat Anda lakukan bahkan modal Anda akan habis dan stok pulsa Anda tidak lengkap.